Select Page

Cat mobil warna hitam merupakan primadona untuk mobil matic maupun manual. Mobil berwarna hitam punya banyak kelebihan, diantaranya adalah mudah dipadupadankan dengan warna-warna lain. Selain itu, kesan elegan identik dengan warna hitam pada mobil jika dibandingkan dengan warna-warna cat mobil lainnya. Cat warna hitam pada mobil juga mendukung aksesoris untuk eksterior mobil tampil mempesona.

Namun, seringkali warna hitam pada cat mobilmu pudar seiring berjalannya waktu. Tak jarang luka baret tipis pada cat warna hitam di mobilmu juga mengurangi estetika keindahan dari mobil matic ataupun manualmu. Untuk itu, ada beberapa cara perawatan cat mobil warna hitam yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah agar mobil warna hitammu tetap mengkilap dan bebas baret-baret tipis. Yuk simak beberapa tips merawat cat mobil warna hitam anti kusam berikut ini!

Cara Merawat Cat Mobil Hitam Anti Kusam

Waktu mencuci mobil hitam

Waktu yang tepat bisa membuat mobil warna hitam kamutampil semakin prima. Sebaiknya, mobil hitam kamudicuci pada pagi atau sore hari. Hindari sinar matahari langsung, terutama pada siang hari. Panas terik matahari bisa membuat sampo mobil kamulebih cepat kering walaupun belum dibilas. Mengeringnya sampo mobil ini juga bisa menyebabkan car warna hitam di mobil matic atau manual kamu cepat kusam.

How to Hand Wash a Car Properly

Teknik lap body mobil warna hitam

Jika kamu sudah selesai mencuci mobil kamu, segera lap dengan kanebo atau kain microfiber. Dengan begitu kamu bisa mencegah perkembangan jamur yang cepat terjadi ketika mobil dalam kondisi basah. Jamur juga bisa timbul ketika ada air yang menguap dari permukaan bodi mobil warna hitam kamu. Penguapan terjadi lebih cepat dibawah sinar matahari. Oleh sebab itu, menghindari panas terika matahari langsung ke mobil warna hitam kamu sangatlah dianjurkan.

Agar warna hitam pada mobilmu tidak pudar, lap mobilmu dengan gerakan searah. Hal ini juga dapat menghindari mobilmu dari baret halus dan swirl (sarang laba-laba). Untuk membersihkan cat mobil hitammu dari kotoran dan debu, gunakanlah kemoceng. Jika menggunakan lap, kamu juga sebaiknya menyeka mobilmu tidak dengan tekanan yang berlebihan karena justru bisa menimbulkan baret baru.

Auto detailing is the practice of making a car looks its best - without relying on extreme measures such as dismantling or repairing. Auto detailing is an essential element toward maintaining your car’s beauty, performance and value. To achieve these goals, detailing needs to become as important as changing your oil or replacing your spark plugs etc.

Sabun yang baik bagi cat mobil

Untuk penggunaan dengan jangka waktu yang lama, sebaiknya kamumenghindari sabun berbahan deterjen. Hal ini karena deterjen mengandung bahan kimia yang bisa membuat cat mobil hitammu jadi kusam. Agar cat hitam pada mobil kamuterawat dengan baik, pilihlah sabun cuci mobil yang tepat. Pilih lah sampo khusus mobil atau sabun yang berbahan dasar air.

Detailing dan Paint Protection pada cat mobil hitam 

Melakukan detailing dan paint protection itu tidak kalah penting dalam menjaga tampilan cat mobil hitammu. Secara berkala, kamuperlu melakukan paint protection pada cat mobilmu. Mobilmu akan lebih cepat terlihat kusam ketika pernis, di mobil matic maupun manual, semakin tipis.

Auto detailing to coś więcej niż umycie auta.

Penghitam warna cat mobilmu

Paint protection bisa kamu lakukan dengan menggunakan produk andalan penghitam cat mobil. Penghitam mobil juga bisa kamu gunakan untuk menjaga warna hitam pada dashboard, arm rest, maupun aksesoris mobil lainnya.

Selain menjaga tampilan mobil hitammu, penghitam mobil juga memudahkanmu dalam merawat warna hitam pada mobil matic atau manualmu kapan saja. Tidak perlu repot ke bengkel, kamu bisa merawat mobil hitammu di rumah hanya dengan olesan-olesan lembut.

Jangan sampai mobil hitam mati atau manual yang kamu beli dari hasil kerja kerasmu berubah kusam!

 

Cari tahu juga tentang

Penghitam Body Motor Permanen Terbaik dengan Harga Murah

Cara Bikin Motor Mengkilap Seperti Baru